Brief & Ketentuan

Creative Brief Iklan Cetak

Theme/Topic:
Berani jadi katak di luar tempurung?
Client:
PARIWARA
Brand:
Public Service Campaign

Description:

Brief Jungkat Jungkit #1 Iklan Cetak (PSA)

What must the communication do?

Menguak semangat dan mimpi yang terpendam anak anak muda untuk mampu mewujudkannya dalam perubahan berupa sebuah bentuk inovasi dari sesuatu yang telah ada baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain. kita juga menyakinkan para anak muda bahwa sebuah inovasi dapat dilakukan oleh setiap orang dengan kemampuan tak terbatas kecuali batasan yang diciptakan sendiri .

Who are we communicating to? What do we know about them?
Anak muda perguruan tinggi segala jurusan di seluruh Jakarta

Profil umum : kebanyakan anak muda khususnya mahasiswa memiliki banyak mimpi namun belum terbangun dan bergerak, mereka belum berani melakukan ekplorasi mimpi mimpinya untuk diimplementasikan kedalam sebuah tindakan khususnya dalam karirnya dan hanya terfokus pada apa yang sudah tersedia. Hal ini akan mengakibatkan mahasiswa tersebut tidak memiliki keinginan untuk mengasah kemampuanya agar berani membuat pemikiran-pemikiran baru yang bersifat terobosan.

Insight:
Sebagai anak muda saya mempunyai mimpi yang mampu membawa sebuah perubahan. Dari lingkungan yang paling dekat sampai lingkungan paling luas dalam kehidupan kita. Misinya mewujudkana segala mimpi-mimpi agar menjadi kenyataan. Bosan dan jenuh dengan sebuah sistem yang berjalan, Belajar dan mengeksplorasi dari seorang yang pernah membuat sebuah perubahan dan sebagai seorang kreatif, memiliki idealisme adalah kode unik diantara banyaknya karya lain. Menciptakan sebuah masterpiece mampu menggerakkan hati banyak orang. Hingga akhirnya karya itu dikenang abadi.

What do we want them to think, or do, or feel?
Saya akan mulai berekplorasi terhadap mimpi saya, dan berani “membuat inovasi dari apa yang telah dibuat sebelumnya”, berani bertindak berbeda, dengan semangat semua ini hasil pemikiran dan eksplorasi untuk membuat sebuah pemikiran baru. SAYA BISA!

What is the single-minded proposition?

Mewujudkan mimpi yang terpendam, melakukan eksplorasi dengan sesuatu yang pernah dibuat oleh Anak muda terdahulu akan melatih pemikiran saya untuk berani membuat sebuah inovasi

Why should the target believe it?

Penemuan-penemuan besar di dunia ini yang dimulai dari sebuah mimpi yang di ekplorasi untuk membawa perubahan. misalnya Soichiro Honda yang sekarang ini terkenal dengan produk ciptaannya berupa sepeda motor dan mobil bermerek Honda. Honda sering melamun dan berkhayal berbagai macam penemuan yang cemerlang, terutama yang banyak berhubungan dengan permesinan karena ia sangat suka dengan mesin.

What is the desired tone and manner?
Memberikan inspirasi, Radikal, Convincing, atau yang lain juga boleh asal convincing.

Are there any other considerations for executions really worth knowing?
KETENTUAN UMUM
1. Karya Harus mengikuti creative brief
2. Peserta harus melengkapi karya dengan penjelasan konsep secara tertulis (diketik)
3. Tidak sedang diikutsertakan di ajang lomba lainnya
4. Belum pernah dipublikasikan di media mana pun
5. Tidak menyinggung SARA dan/atau bermuatan pornografi
6. Karya bisa berupa hasil kerja individual atau kolaborasi max 2 orang
7. Peserta hanya untuk mahasiswa InterStudi

KETENTUAN MATERI
1. Ukuran Iklan: A3
2. Karya dikirim dalam bentuk print out ditempel di karton hitam dengan marjin 3 cm setiap sisi. Disertai dengan versi digital dalam CD, minimal 300 dpi, file image dalam bentuk TIFF (ukuran sebenarnya), teks dikonversi dalam bentuk vektor, menggunakan aplikasi Freehand, Illustrator, CorelDraw atau Photoshop.
3. Karya dilampiri FORM PESERTA
4. Karya dikirim dalam : Amplop Coklat (dijadikan satu)
5. Karya harus sudah diterima oleh Panitia paling lambat tanggal 4 Juni 2009
6. Materi akan menjadi milik PARIWARA
7. Peserta dipungut biaya Rp.5000.
8. Keputusan Juri mutlak, tidak dapat diganggu gugat

KRITERIA PENILAIAN

1. Kekuatan ide
2. Orisinalitas
3. Komunikatif
4. Copywriting
5. Desain

Creative Brief Iklan Televisi (PSA)

Theme/Topic:
Berani jadi katak di luar tempurung?
Client:
PARIWARA
Brand:
Public Service Campaign (PSA)

Description:
Brief Jungkat Jungkit #1 Iklan Televisi (PSA)

What must the communication do?
Menguak semangat dan mimpi yang terpendam anak anak muda untuk mampu mewujudkannya dalam perubahan berupa sebuah bentuk inovasi dari sesuatu yang telah ada baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain. kita juga menyakinkan para anak muda bahwa sebuah inovasi dapat dilakukan oleh setiap orang dengan kemampuan tak terbatas kecuali batasan yang diciptakan sendiri .

Who are we communicating to? What do we know about them?
Anak muda perguruan tinggi segala jurusan di seluruh Jakarta

Profil umum : kebanyakan anak muda khususnya mahasiswa memiliki banyak mimpi namun belum terbangun dan bergerak, mereka belum berani melakukan ekplorasi mimpi mimpinya untuk diimplementasikan kedalam sebuah tindakan khususnya dalam karirnya dan hanya terfokus pada apa yang sudah tersedia. Hal ini akan mengakibatkan mahasiswa tersebut tidak memiliki keinginan untuk mengasah kemampuanya agar berani membuat pemikiran-pemikiran baru yang bersifat terobosan.

Insight:
Sebagai anak muda saya mempunyai mimpi yang mampu membawa sebuah perubahan. Dari lingkungan yang paling dekat sampai lingkungan paling luas dalam kehidupan kita. Misinya mewujudkana segala mimpi-mimpi agar menjadi kenyataan. Bosan dan jenuh dengan sebuah sistem yang berjalan, Belajar dan mengeksplorasi dari seorang yang pernah membuat sebuah perubahan dan sebagai seorang kreatif, memiliki idealisme adalah kode unik diantara banyaknya karya lain. Menciptakan sebuah masterpiece mampu menggerakkan hati banyak orang. Hingga akhirnya karya itu dikenang abadi.

What do we want them to think, or do, or feel?
Saya akan mulai berekplorasi terhadap mimpi saya, dan berani “membuat inovasi dari apa yang telah dibuat sebelumnya”, berani bertindak berbeda, dengan semangat semua ini hasil pemikiran dan eksplorasi untuk membuat sebuah pemikiran baru. SAYA BISA!

What is the single-minded proposition?
Mewujudkan mimpi yang terpendam, melakukan eksplorasi dengan sesuatu yang pernah dibuat oleh Anak muda terdahulu akan melatih pemikiran saya untuk berani membuat sebuah inovasi

Why should the target believe it?
Penemuan-penemuan besar di dunia ini yang dimulai dari sebuah mimpi yang di ekplorasi untuk membawa perubahan. misalnya Soichiro Honda yang sekarang ini terkenal dengan produk ciptaannya berupa sepeda motor dan mobil bermerek Honda. Honda sering melamun dan berkhayal berbagai macam penemuan yang cemerlang, terutama yang banyak berhubungan dengan permesinan karena ia sangat suka dengan mesin.

What is the desired tone and manner?
Memberikan inspirasi, Radikal, Convincing, atau yang lain juga boleh asal convincing.

Are there any other considerations for executions really worth knowing?
KETENTUAN UMUM
1. Karya Harus mengikuti creative brief
2. Tidak sedang diikutsertakan di ajang lomba lainnya
3. Belum pernah dipublikasikan di media mana pun
4. Tidak menyinggung SARA dan/atau bermuatan pornografi
5. Peserta hanya untuk mahasiswa InterStudi

KETENTUAN MATERI
1. Karya dikirim dalam bentuk file data dalam format AVI atau Mov. (Quicktime). Disertai keterangan nama pembuat/ tim.
2. Karya dilampiri FORM PESERTA
3. Karya dikirim dalam : Amplop Coklat (dijadikan satu)
4. Karya harus sudah diterima oleh Panitia paling lambat tanggal 4 Juni 2009
5. Materi akan menjadi milik PARIWARA
6. Peserta dipungut biaya Rp.15.000.
7. Keputusan Juri mutlak, tidak dapat diganggu gugat.

KRITERIA PENILAIAN
1. Kekuatan ide
2. Orisinalitas
3. Komunikatif
4. Copywriting

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed